--> Batman Begins - Help Select

L O A D I N G

TV Merusak Anak dan Generasi Muda?


TV Merusak Anak dan Generasi Muda???

     TV atau televisi adalah sebuah media telekomunikasi terkenal yang berfungsi sebagai penerima siaran gambar bergerak beserta suara, baik itu yang monokrom (hitam-putih) maupun berwarna. Banyak anak-anak sekolahan yang masih SD maupun TK yang sudah ketagihan dengan menonton acara-acara TV, oleh karena itu kali ini kami dari "Terserah" akan memberikan pendapat kami tentang apakah TV dapat merusak generasi muda dan anak-anak.


Menurut kami banyak acara TV yang tidak baik untuk ditiru anak-anak seperti adegan berpacaran, dalam adegan tersebut terdapat adegan berpelukan antara lawan jenis yang bukan muhrim yang sudah jelas dilarang oleh agama dan adegan tersebut akan di tiru oleh anak-anak contohnya yang terdapat dalam sinetron dan gosip yang sudah jelas dilarang juga oleh agama.


Banyak acara-acara TV yang sama sekali tidak mendidik karena tidak memiliki inti dan alur cerita yang jelas seperti sinetron. Dan membuat anak-anak malas keluar rumah untuk bersosialisasi karena asik menonton TV atau sedang menunggu acara kesukaannya.


Tetapi ada juga acara TV yang mendidik dan bermanfaat untuk anak dan remaja di antaranya berita-berita nasional maupun internasional, channel NAT GEO dan lain-lain. Pengawasan orang tua juga diperlukan agar memilih program yang cocok dengan umur anak dan program yang tepat agar TV dapat menjadi sarana edukasi bagi anak yaitu untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk masa depannya.



Sumber dari kami berlima:

Ide: M. Afif Arroyan, M. Rizal Nugraha, dan Andy Rachmad W.
Pembuat Kalimat: M. Farhan Wirayuda
Pengoreksi atau Editor: Raul Ilma Rajasa

#Makasih gan dah mampir baca!! :)
Share di Google Plus

About Raul Ilma Rajasa

Tunjukkan Komentar
Sembunyikan Komentar

5 komentar

menarik. jadi pada intinya kalian setuju dengan pernyataan bahwa TV itu merusak anak dan generasi muda?

mending nonton youtube lebih mendidik asal nga salah pilih panutan di youtube .kalo gue dih pilih yg SWAG di youtube karna mereka tampil apa ada nya dan nga pencitraan

");}

Welcome here


Untuk masuk, pw diperlukan: